Cara Mudah Verifikasi Blog Ke Alexa Rank Terbaru - Belakangan ini banyak sekali teman blogger yang cukup kebingungan ketika ingin mem-verifikasi blog atau web yang mereka miliki, hal tersebut dikarenakan web alexa.com yang cukup banyak berubah dibanding tahun-tahun sebelum nya. Untuk itulah tutorial ini saya buat untuk teman-teman yang merasa kebingungan bagaimana cara verifikasi blog pada alexa.com.
 
Apa itu Alexa Rank?
Alexa adalah sebuah situs yang memberikan berbagai informasi dari suatu web, seperti kualitas web, posisi web di mesin pencari, dan alexa juga memberikan fitur claim atau verifikasi untuk blog maupun web.

Untuk penilaian peringkat, alexa.com memiliki keunikan tersendiri, yaitu penilaian blog dimulai dari ranking paling besar menuju ranking paling kecil yang dianggap sebagai blog atau web yang cukup terkenal, sebagai contoh saya memiliki blog dengan peringkat 33.000.000 itu adalah ranking pada alexa.com saya, dan akan terus mengecil sembari pengunjung atau visitor blog saya bertambah atau semakin populer nya blog saya.

Baiklah, kita langsung ketahap praktik nya saja jika Anda sudah mengeti yang saya katakan diatas, untuk tutorial kali ini yang berjudul Cara Mudah Verifikasi Blog Ke Alexa Rank Terbaru.

Step one: Register.

1. Langkah pertama adalah Anda harus menuju web alexa yang beralamatkan www.alexa.com.Setelah itu, silahkan Anda sign in jika Anda sudah punya akun, atau jika belum silahkan buat pada fitur Create an Account, atau jika Anda ingin praktis nya bisa login menggunakan akun facebook Anda.
 2. Setelah Anda login menggunakan akun alexa atau akun facebook Anda, silahkan menuju ke link berkut; http://www.alexa.com/siteowners/claim. Setelah itu masukan blog Anda dan klik Continue.
 3. Setelah Anda klik Continue, maka Anda akan diberi 3 pilihan metode verifikasi, saya sarankan Anda pilih nomor 2, itu adalah cara paling mudah untuk verifikasi ke blog.
 4. Setelah Anda klik nomor dua, maka akan ada tampilan halaman baru dibawah nya, sampai disini jangan dulu di close karena masih akan berlanjut, copy code yang saya lingkari warna merah seperti gambar berikut.
 

Step Two: Verifikasi.

5. Oke, sekarang kita akan masuk ke tahap verifikasi, cara nya mudah, buka blog Anda, kemudian masuk ke menu template, edit html, setlah itu gunakan CTRL+F untuk menggunakan fitur find, cari kode <head> pada template, jika sudah copy code tadi yang sudah Anda copy sebelum nya, tepat dibawah kode <head>. Perhatikan gambar dibawah ini.
 6. Pada tahap ini kita hampir berhasil, klik "Simpan Template". Setelah itu kembali ke web alexa.com sebelum nya untuk verifikasi dengan cara klik Verify My ID. Lihat gambar berikut.
 7. Tahap akhir, jika berhasil akan tampak seperti gambar dibawah ini. Selamat, blog Anda berhasil diverifikasi.

Ya, begitulah cara verifikasi blog pada alexa.com, bisa dikatakan cukup mudah buat yang sudah mengerti dan cukup sulit buat yang merasa sangat pemula, jika Anda memiliki pertanyaan, kebingungan, atau sejenis nya silahkan komen dibawah.
Demikianlah tutorial kali ini yang berjudul Cara Mudah Verifikasi Blog Ke Alexa Rank Terbaru, semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

Show comments
Hide comments
0 Komentar untuk : Cara Mudah Verifikasi Blog Ke Alexa Rank Terbaru