Trik Agar Booting Windows Secepat Kilat - Disini akan saya jelaskan sedikit tentang postingan terbaru yang akan saya share. OS atau bisa disebut Operating System adalah suatu sistem operasi yang sangat dasar atau inti pada suatu komputer atau perangkat elektronik berbasis digital, lalu apa booting itu? Boot atau booting itu sejenis proses untuk me-load file system os saat os dihidupkan atau diaktif kan. Banyak sekali para pengguna windows yang memberikan keluhan kenapa sih os windows saat booting itu lama. Karena bagaimanapun performa dari suatu sistem itu sangat berpengaruh terhadap kita sendiri yang menggunakan nya, tutorial kali ini tidak terlalu sulit dan tidak terlalu mudah, ya bisa dikatakan level sedan.

Jika Anda adalah salah satu orang yang kebingungan itu maka Anda sangat tepat jika datang ke postingan ini karena disini saya akan share bagaimana mengubah nya menjadi secepat kilat, tenang aja tutorial nya gak susah kok, baik lah jika sobat-sobat semua sudah tidak sabat mari kita langsung ke inti nya.

Tahap Pertama: gpedit.msc
1. Oke, langkah pertama adalah tekan Windows+R pada keyboard Anda masing-masing, lalu ketik lagi gpedit.msc seperti gambar dibawah ini.



2. Tahap selanjut nya setelah jendela gpedit muncul, silahkan masuk ke Computer Configuration -> Administrative Template -> Systems -> Troubleshooting and Diagnostic -> Windows Boot Performance Diagnostic. Setelah itu Anda klik Configure Scenario Execution Level, perhatikan gambar berikut.

3. Tahap ketiga adalah melakukan penyetingan seperti pada gambar dibawah.


Tahap Kedua: msconfig
1. Pada tahap kedua ini kita akan melakukan konfigurasi pada msconfig, seperti biasa masuk ke msconfig cara nya sama seperti di awal.

 2. Selanjut nya melakukan konfigurasi seperti dibawah ini.

3. Tahap selanjut nya masih pada proses di tahap ke-2, melakukan konfigurasi seperi dibawah ini.
  

4. Klik simpan, nanti akan muncul laman ingin di restart atau tidak, saya rekomendasikan untuk di restart agar settingan nya segera di terapkan.


Dalam tutorial diatas sebenar nya tak bisa membuat laptop atau komputer Anda menjadi secepat kilat, tapi kata 'kilat' disini lebih mengarah pada kinerja yang lebih cepat dari sebelum nya.
Sebenar nya, banyak cara yang bisa digunakan agar operating system bisa lebih cepat, contoh nya seperti melakukan defrag pada harddisk atau semacam nya.

Sekian tutorial kali ini yang berjudul Trik Agar Booting Windows Secepat Kilat, jika Anda memiliki keluhan, pertanyaan, ataus ejenis nya akan tutorial kali ini Anda bisa memberikan komentar dibawah, sekian dan terima kasih.
Show comments
Hide comments
0 Komentar untuk : Trik Agar Booting Windows Secepat Kilat